Makassar (ANTARA) - Bakti sosial berupa donor darah dan pemberian tali asih mewarnai HUT ke-55 Dharma Pertiwi dan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana pada 2019 di Makassar.

"Selain kegiatan sosial, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Dharma Pertiwi Daerah "G"," kata Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono di sela kegiatan tersebut di Lapangan Hasanuddin Makassar, Selasa.

Khusus kegiatan donor darah yang diikuti kurang lebih 810 pendonor dari personel unsur TNI, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini.

Donor darah itu, lanjut Kasdam mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, bertujuan untuk membantu penggalangan darah, termasuk mengharapkan tubuh sehat.

"Hal ini mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya kebutuhan transfusi darah," katanya.

Sementara itu, Ketua Dharma Pertiwi Daerah "G" Ny. Endang Surawahadi yang juga selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/Hasanuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini.

"Kami harapkan kegiatan ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kemudian untuk pendonor sendiri akan bermanfaat terhadap sirkulasi darah yang ada di dalam tubuhnya," ujarnya.

Dia berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan

Pada kegiatan itu, turut hadir Irdam, para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Komandan Satuan dan Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin, serta Ketua Jalasenastri, Pia Ardhya Garini, IKKT Pragati Wira Anggini dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana.

Baca juga: Dharma Pertiwi ajak kompleks militer kelola sampah mandiri
Baca juga: Dharma Pertiwi TNI-Bekraf gelar konser Orkestra

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019