AsiaNet 77729

KYOTO, Jepang, 7 Maret 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-- Membuat para pengunjung merasakan tinggal di ibukota kuno

Wacoal Corp. akan membuka 'Kyo no Ondokoro' keempatnya, rumah bandar (townhouse) yang dirancang dengan desain khas Kyoto tradisional, yang terletak di bagian selatan Istana Kekaisaran Jepang, pada tanggal 30 Maret 2019.

Lokasi yang strategis dari kesemua rumah bandar Kyo no Ondokoro Wacoal menjadikannya ideal sebagai destinasi wisata kota kuno. Para tamu dapat secara eksklusif menggunakan rumah bandar tersebut selama mereka menginap dan merasa seolah-olah mereka tinggal di kota tua ini.

Situs resmi Kyo no Ondokoro:
https://www.kyo-ondokoro.kyoto/en/

Foto1: "Kyo no Ondokoro FUYACHO-NIJO" Dibuka 30 Maret 2019
https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M000223/201903063921/_prw_PI16fl_vS7xWmG9.jpg

Wacoal berinisiatif meluncurkan proyek Kyo no Ondokoro dalam rangka membantu mengurangi salah satu permasalahan sosial yang tengah terjadi di Kyoto - semakin langkanya keberadaan rumah tradisional khas Kyoto. Perusahaan ini menyewa sejumlah rumah bandar dan kemudian mentransformasikannya menjadi rumah tradisional. Setelah digunakan lebih dari 10 tahun, properti tersebut akan kembali ke pemiliknya setelah direnovasi terlebih dahulu. Kyo no Ondokoro dirancang sedemikian rupa untuk menyesuaikan gaya hidup masyarakat Jepang, sehingga pemiliknya tetap dapat tinggal disana setelah digunakan sebagai properti komersial selama lebih dari 10 tahun.

Dengan demikian, wisatawan yang mengunjungi Kyoto dapat berkontribusi melestarikan cagar budaya kota tua Kyoto dengan cara menginap di Kyo no Ondokoro.

Meskipun bagian eksterior rumah dirancang menyerupai rumah khas Kyoto, bagian interior dirancang sedemikian rupa untuk tetap menyesuaikan gaya hidup modern. Semua rumah Kyo no Ondokoro dilengkapi dengan sistem penghangat lantai agar tamu selalu merasa nyaman dan hangat selama musim dingin dan juga terdapat kamar tidur dengan lantai kayu.

Mengingat rumah bandar ini dirancang sebagai hunian, rumah ini dilengkapi berbagai dekorasi seputar Kyoto agar tamu lebih merasa dekat dan familiar dengan kota tua ini.

Sebagai contoh, tiap unit Kyo no Ondokoro memiliki dapur yang mudah digunakan, yang tak hanya dilengkapi dengan panci, penggorengan dan peralatan masak lainnya tapi juga piring dan mangkuk. Tamu juga dapat membeli bahan makanan lokal di pasar dan memasaknya sebagai bagian dari perjalanan mereka ke Jepang.

Wacoal juga menyediakan informasi seputar restoran dan destinasi wisata terkemuka yang akan menjadikan pengalaman berlibur mereka yang memenuhi kebutuhan mereka. Rumah bandar ini, yang dilengkapi dengan sambungan WiFi, mesin cuci, pengering dan setrika, sangat cocok sebagai fasilitas menginap jangka panjang.

Sekilas tentang Kyo no Ondokoro
- Harga: 50.000 yen (sekira Rp.6,3 juta) hingga 100.000 yen (sekira Rp. 12,7 juta) per rumah (tidak termasuk pajak konsumsi; tergantung jumlah tamu dan musim)
- Kapasitas: maksimal 8 tamu (tergantung fasilitas)
- Check-in: dari pukul 16:00 (Check-in di meja resepsionis di Wacoal New Kyoto Building mulai pukul 10:00 hingga 17:00)
- Check-out: hingga pukul 11:00
- Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
https://my.wacoal.jp/product/member/CMmEntryform.jsp?ENTRYFORM_NO=3001

Layanan tambahan lainnya
- Jasa penitipan dan pengantaran koper dan barang lainnya
- Menyediakan informasi seputar toko di sekitar rumah bandar dan destinasi wisata (jasa pramutamu)

Foto-foto Kyo no Ondokoro:
https://kyodonewsprwire.jp/attach/201903063921-O1-6P1lL73v.pdf

(Foto: https://kyodonewsprwire.jp/release/201903063921?p=images)

*"Kyo no Ondokoro" adalah merek dagang terdaftar Wacoal Corp.

SUMBER: Wacoal Corp.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019