... sudah mulai mengejar. Kami sudah mulai bisa memerangi hoaks...
Sibolga, Sumut, (ANTARA) - Menantu Jokowi, Bobby Nasution, mengataka,  elektabilitas pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin, di Sumatera Utara, khusunya wilayah Padang Lawas Utara serta Mandailing Natal, semakin meningkat seiring upaya melawan hoaks yang terus dilakukan.

"Di sini (Mandailing Natal) sudah mulai mengejar. Kami sudah mulai bisa memerangi hoaks," kata Bobby saat mendampingi Ma'ruf bersilaturahmi ke rumah dinas Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, di Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin.

Ia menilai kekalahan elektabilitas Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Sumatera Utara, khususnya wilayah Padang Lawas Utara dan Mandailing Natal hanya disebabkan hoaks. "Saya kira memang karena terpapar hoaks saja," jelas dia.

Ia mengatakan, sejauh ini dukungan warga Sumut kepada Jokowi-Ma'ruf semakin menguat. Dukungan itu akan terus dijaga dan ditingkatkan melalui silaturahmi dengan seluruh warga dan sejumah pesantren di Sumut.

Sementara itu Ma'ruf Amin mengatakan, upaya menetralisir isu hoaks di Sumut sudah mulai menunjukkan hasil, yang ditandai elektabilitas Jokowi dan dia terus meningkat dan akan membalikkan keadaan di Sumatera Utara.

"Isu tidak benar kita netralisir, kita katakan itu tidak benar semua. Nah ketika mereka tahu bahwa itu tidak benar maka kemudian mereka bergeser, dan ketika saya datang ke sini, mereka semakin yakin merapat ke 01," ujar dia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019