Akses ke ruangan Kemenag terbatas pascapenyegelan

Akses ke ruangan Kemenag terbatas pascapenyegelan

Akses di lobi gedung utama Kementerian Agama, area Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (15/3/2019), dibatasi usai terdapat kabar penyegelan ruang kerja pejabat Kemenag. (ANTARA News/ Anom Prihantoro)

DKI Jakarta (ANTARA) - Akses ke ruang kerja pejabat Kementerian Agama kini terbatas pascapenyegelan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dampak Operasi Tangkap Tangan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy (Romy) di Sidoarjo, Jumat.

Dalam pantauan Antara di Kantor Kementerian Agama, area Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat, pukul 20.18 WIB, akses lobi menuju ruang kerja pejabat Kemenag sudah dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Wartawan hanya boleh berada di depan lobi menuju ruang kerja Menteri Agama di lantai dua. Pembatasan akses tersebut terjadi setelah ada kabar ruang kerja tersebut disegel Komisi Pemberantasan Korupsi pasca-OTT Rommy.

Pembatasan akses itu juga terdampak untuk sejumlah wartawan yang membutuhkan gambar peliputan ruangan kerja pejabat Kemenag.

Wartawan-wartawan media daring, cetak, foto, dan televisi tetap berada di sekitar lobi gedung utama letak ruangan para pejabat Kemenag.

Petugas keamanan penjaga parkir juga tidak bertindak sebagaimana hari biasanya dengan menanyakan aktivitas wartawan yang baru memarkir sepeda motornya.

Di hari biasa, petugas keamanan di area parkir motor membiarkan orang umum keluar masuk di lahan penitipan kendaraan tersebut. Hal itu tidak terjadi usai ada kabar penyegelan ruang kerja pimpinan Kemenag.
Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019