1 April, TransNusa buka penerbangan Makasar-Labuan Bajo

1 April, TransNusa buka penerbangan Makasar-Labuan Bajo

Illustrasi: Para penumpang berjalan untuk menaiki pesawat TransNusa

Kupang (ANTARA) - Maskapai penerbangan TransNusa Aviation Mandiri akan buka rute penerbangan baru Makasar (Sulawesi Selatan) - Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) pulang pergi (pp) mulai 1 April 2019.

"Selain itu TransNusa juga akan membuka rute baru Labuan Bajo-Ende (pp) dan Kupang-Labuan Bajo (pp),"  kata Kepala Penjualan dan Pemasaran PT TransNusa Aviation Mandiri, Juniawan GD Situmorang kepada Antara di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan rencana perusahaan penerbangan milik pengusaha NTT itu dalam mengembangkan sayap bisnis pada tahun 2019 ini.

Selain membuka rute penerbangan baru, TransNusa juga akan menambah frekuensi penerbangan ke sejumlah wilayah di provinsi berbasis kepulauan itu mulai 1 April 2019 ini.

Tambahan dan perubahan jadwal penerbangan itu yakni Kupang-Larantuka yang semula hanya satu kali dalam sehari, ditambah menjadi dua kali dalam sehari.

Untuk jadwal penerbangan Kupang-Larantuka ini akan dimulai pada pukul 10.00 Wita dan 11.45 Wita dari semula pukul 06.15 Wita. Selain menambah rute penerbangan Kupang-Ende menjadi dua kali dari semula hanya satu kali sehari.

Ia juga menyebut penambahkan jadwal penerbangan untuk Kupang-Bajawa menjadi dua kali satu kali dalam sehari. "TransNusa akan terus melakukan pengembangan dan terobosan baru," katanya.

Saat ini semua rute penerbangan TransNusa di NTT dan Sulawesi sudah terkoneksi dengan penerbangan Citilink dari Jakarta, Surabaya, Kupang, dan Makasar.

 
Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019