Megawati hadiri panen raya MSP di Indramayu

Megawati hadiri panen raya MSP di Indramayu

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menghadiri panen raya padi MSP di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (4/4). (Foto: ANTARA/Maria Rosari)

Indramayu (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menghadiri panen raya padi MSP (mari sejahterakan petani) di Desa Majakerta, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (4/4).

Kegiatan panen raya padi MSP di Indramayu ini termasuk dalam rangkaian acara kampanye PDI-P, serta kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin, yang akan digelar di Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (5/4).

Megawati dan rombongan tiba di lokasi panen raya pada pukul 11.00 WIB, disambut oleh seluruh kader-kader PDI-P di wilayah Indramayu, para petani Indramayu, serta ratusan warga Desa Majakerta.

Dalam kegiatan panen raya ini, Megawati dijadwalkan berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat Indramayu, termasuk dengan penemu benih padi MSP, Surono, serta menyampaikan pidato politik.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristyanto di Kantor DPP PDI-P Jakarta pada Rabu (3/4), menjelaskan bahwa kampanye yang dilaksanakan di wilayah Jawa Barat ini akan difokuskan pada basis massa PDI-P yaitu "wong cilik".

Dari Desa Majakerta, Kabupaten Indramayu, Megawati dan rombongan dijadwalkan untuk meresmikan Kebun Raya Kuningan yang digagas oleh Kepada Daerah PDI-P wilayah Kuningan.

"Setiap kepala daerah unsur kepemimpinan PDIP di daerah wajib untuk membangun kebun raya, bagi daerah yang tidak memungkinkan dari luas lahan untuk kebun raya maka diwajibkan untuk melaksanakan gerakan penghijauan," ujar Hasto.
Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019