Dirjen Pendis Kemenag Prof Komaruddin dan Direktur Perguruan Tinggi Islam Kemenag Prof Arskal Salim juga siap membantu percepatan proses alih status tersebut
Majene (ANTARA) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, diajukan untuk dapat menjadi Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Majene ke Kementerian Agama di Jakarta.

Ketua STAIN Majene, HM Napis Djuaeni, di Majene, Selasa, mengatakan pihaknya telah mengajukan perubahan itu dengan menyerahkan proposal alih status STAIN Majene menjadi IAIN Majene.

Ia mengatakan, propoposal tersebut telah diterima Kabag organisasi Kementerian Agama RI, Lukman, di kantor Kemenag Jakarta.

"Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Prof Komaruddin dan Direktur Perguruan Tinggi Islam Kemenag Prof Arskal Salim juga siap membantu percepatan proses alih status tersebut," katanya

Ketua STAIN Majene juga menjelaskan bahwa Pemkab Majene selama ini turut memberi andil besar sehingga STAIN Majene dapat berkembang seperti sekarang. 

Napis mengatakan, tahun ini pihaknya memberikan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik, atau Bidikmisi kepada 50 orang mahasiswanya dalam rangka terus mengembangkan STAIN Majene.

Baca juga: Menteri Agama resmikan STAIN Majene

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019