Tim Dayung Perahu Naga Lantamal Rajai Kejuaraan Dayung

Tim Dayung Perahu Naga Lantamal Rajai Kejuaraan Dayung

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan berfoto bersama para atlet dayung perahu naga junior Lantamal VI usai penyerahan uang pembinaan di Mako Lantamal VI, Senin (29/4/2019). ANTARA FOTO/HO/Dispen Lantamal VI

Makassar (ANTARA) - Tim Dayung Perahu Naga usia pelajar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal) berhasil merajai kejuaraan Dayung Perahu Naga tingkat kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan di Makassar, Senin, mengatakan keberhasilan tim dayung perahu naga Lantamal VI karena giatnya pelatihan dan disiplinnya para atlet-atlet.

"Kerja keras dan disiplin membuahkan hasil. Anak-anak berhasil merajai kejuaraan di dua lomba berbeda," ujarnya.

Ia mengatakan dua lomba yang diikuti oleh tim Dayung Perahu Naga Lantamal VI ini yakni Kejuaraan Dayung Tingkat Kabupaten se-Sulsel yang dipusatkan di kota Pare-pare pada 25 April 2019 dan tingkat kecamatan se-Makassar pada kejuaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Makassar.

Dia menyatakan dua kejuaraan berbeda yang diikuti oleh tim dayung junior ini diasuh langsung oleh Letkol Marinir A Mukhroji dan berhasil menyabet medali emas pada dua lomba tersebut.

Atas prestasi yang diraih para atlet junior itu, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono memberi uang pembinaan sebesar Rp10 juta.

"Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar diharapkan dana pembinaan ini bisa membantu kebutuhan sehari hari para atlet pada saat latihan," kata Kolonel Mulyawan.

Pada kejuaraan itu, Tim Putra Dayung Junior Lantamal VI berhasil meraih Juara I dan mendapatkan hadiah berupa medali emas serta uang pembinaan senilai Rp30.000.000 sedangkan Tim Putri Atlet Dayung Junior Lantamal VI meraih Juara II dan mendapatkan hadiah berupa medali perak dan uang pembinaan senilai Rp 24.000.000.

Aspers Danlantamal VI mengatakan prestasi yang diraih kali ini jangan sampai membuat para atlet terlena dan berpuas diri.

"Stop euforia kembali latihan. Dengan latihan yang baik dan disiplin tinggi insyaallah kita berharap mampu memberi prestasi terbaik di kejuaran dayung yang yang akan datang," ucapnya.
 
Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019