Jakarta (ANTARA) - Setelah sekian lama vakum, aktris senior Widyawati kembali ke dunia tarik suara dengan menyanyikan lagu "Semesta Pertamaku" yang merupakan musik film "Ambu".

"Alhamdullilah saya sebenarnya pengin nyanyi sejak lama. Lalu diminta sama mas Farid (Farid Dermawan, sutradara 'Ambu'). Memang awalnya Farid minta saya untuk nyanyi," kata Widyawati dalam jumpa pers pemutaran perdana film "Ambu" di Jakarta, Rabu.

"Semesta Pertamaku" diciptakan oleh Titien Wattimena dan diaransemen oleh Andi Rianto. Awalnya, Widyawati sempat kesulitan menyanyikannya karena nadanya yang tinggi.

"Awalnya kayak susah ya, tapi lama-lama saya menikmati. Saya dua kali retake, ada masalah. Masalahnya teknis. Saya senang aja, sebelumnya beberapa waktu lalu kalau filmnya Sophan (Sophan Sophiaan) yang bikin, saya yang nyanyi," kata aktris yang populer di era 1970an itu.

Bintang "Pengantin Remaja" itu mengatakan, lirik lagu "Semesta Pertamaku" begitu dalam sehingga ia sempat terbawa suasana.

"Sempet nangis sih. Ada beberapa bait yang saya nangis karena saya ngebayangin ketika kejadian itu. Jadi saya ada sedikit tersekat," ucapnya.

Selain mengisi musik film, Widyawati juga bermain dalam film "Ambu", sebagai Ambu Misnah, ibu dari Fatma yang dimainkan oleh Laudya Cynthia Bella.

"Ambu" bercerita tentang Fatma, seorang perempuan yang memilih meninggalkan Baduy untuk menikah dengan pemuda Jakarta.

Fatma kemudian memiliki anak bernama Nona (Lutesha) dan membawanya ke kembali ke Baduy. Namun ia mendapat penolakan dari Ambu Misnah karena dianggap bukan lagi bagian dari masyarakat Baduy.

"Ambu" akan tayang pada 16 Mei 2019 dan diklaim sebagai film komersial pertama yang mengangkat latar belakang budaya Baduy.

Baca juga: Syuting "Ambu", Laudya Cynthia Bella menikmati tinggal di desa Baduy
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019