Direksi dan komisaris Indosat Ooredoo berganti

Direksi dan komisaris Indosat Ooredoo berganti

Direktur Utama Indosat Ooredoo, Chris Kanter (tengah) bersama Direktur, Arief Musta'in (paling kiri), Direktur, Vikram Sinha (dua dari kiri), Direktur, Eyas Naif Saleh Assaf (dua dari kanan), dan Direktur Independen, Irsyad Sahroni setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2019 Indosat Ooredoo di Jakarta, Kamis (2/5/2019). (ANTARA/Ahmad Wijaya)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah direksi dan komisaris Indosat Ooredoo diganti yang telah disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan di kantor pusat perseroan, Jakarta.

"Sejumlah agenda telah disetujui dalam RUPST yang juga membahas laporan tahunan untuk tahun buku 2018," kata Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter kepada pers usai RUPST di Jakarta, Kamis.

Dikatakan, dalam rapat membahas dan memutuskan beberapa agenda antara lain menyetujui laporan tahunan dan mengesahkan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.

Menyetujui penetapan remunerasi Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun 2019 serta menyetujui penunjukan auditor independen perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

Dikatakan Chris, RUPST juga menyetujui laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II Indosat Tahap III Tahun 2018, Obligasi Berkelanjutan III Indosat Tahap I Tahun 2019 dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan III Indosat Tahap I Tahun 2019.

"Rapat juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan/atau Direksi Perseroan serta menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan mengenai perubahan Kegiatan Usaha Utama Perseroan," katanya yang didampingi seluruh direksi.

Selain itu, RUPST juga menyetujui penunjukan Chrisna A. Wardhana sebagai akuntan publik Perseroan dan Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan/anggota jaringan kantor PwC (”PwC”) sebagai Kantor Akuntan Publik Perseroan untuk tahun 2019.

RUPST juga menetapkan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk periode sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2020 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan) adalah Waleed Mohamed Ebrahim Alsayed (Komisaris Utama), Hans Anthony Kuropatwa (Komisaris), Hilal Suleiman Malawi (Komisaris), Heru Pambudi (Komisaris), Afini Boer (Komisaris), dan Andrew Tor Oddvar Kvålseth (Komisaris).

Juga Ahmad Abdulaziz  Al-Neama (Komisaris), Syed Maqbul Quader (Komisaris Independen), Elisa Lumbantoruan (Komisaris Independen), serta Wijayanto Samirin (Komisaris Independen)

Sedangkan susunan anggota Direksi Perseroan untuk periode sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2020 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan) adalah Chris Kanter (Direktur Utama), Eyas Naif Saleh Assaf (Direktur), Arief Musta’in (Direktur), Vikram Sinha (Direktur), serta Irsyad Sahroni (Direktur Independen)

Dikatakan Chris, Laporan Tahunan Perseroan tahun 2018 mengangkat tema “LEADing Through Trust”, yang dalam menghadapi era industri telekomunikasi yang semakin kompetitif, perusahaan berkomitmen untuk memimpin dengan cara membangun kepercayaan pelanggan melalui perilaku terpercaya, transparan.

"Juga dapat diandalkan sehingga meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan kami menuju pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan," katanya.
 
Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019