Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM membenarkan bahwa Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto bepergian ke Brunei Darusalam pada Kamis (16/5).

"Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019 pukul 12.10 WIB," ujar Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando kepada Antara melalui di Jakarta, Sabtu.

Fernando mengungkapkan Prabowo pergi menuju Bandar Sri Begawan menggunakan pesawat pribadi miliknya 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000.

Berdasarkan catatan Dirjen Imigrasi, Prabowo tiba di Indonesia pada hari yang sama, yaitu Kamis (16/5) pada pukul 20.12 WIB.

Sebelumnya telah beredar di media sosial, foto Capres Nomor Urut 02 tersebut sedang berada di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, yang hendak bersiap untuk pergi ke luar negeri menggunakan pesawat pribadinya.

Namun Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno membantah kepergian Prabowo ke luar negeri.

Dilansir dari media sosial milik Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar, pihaknya membenarkan bahwa foto tersebut memang benar foto Prabowo yang hendak berpergian ke luar negeri. Tetapi Danhil mengatakan bahwa foto itu adalah foto lama yang kembali disebarkan.

"Siang tadi Pak Prabowo Shalat Jumat di Hambalang dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi, foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke luar negeri namun foto lama," demikian kicau Danhil dalam media sosialnya.
Baca juga: BPN konfirmasi Prabowo masih di Indonesia
 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019