Kapolda Papua pimpin rapat kesiapan Idul Fitri

Kapolda Papua pimpin rapat kesiapan Idul Fitri

Wagub papua Klemen Tinal didampingi Kapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Roja dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring usai pertemuan forkopimda di Jayapura, Jumat (24/5/2019). (ANTARA /Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Roja, memimpin rapat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) yang dipusatkan di Mapolda Papua di Jayapura, Jumat dalam rangka kesiapan menjelang Idul Fitri 1440 H.

Rapat itu dihadiri juga oleh Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring, Wagub Papua Klemen Tinal, Komandan Lanud Silas Papare Marsma Triwibowo, dan sejumlah pejabat termasuk dari Bulog Papua, PLN dan Pertamina

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal seusai pertemuan, kepada ANTARA mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan pertama yang difasilitasi Polda Papua guna mengecek kesiapan Lebaran, termasuk persediaan bahan makanan dan bahan bakar minyak (BBM). 

Pertemuan tersebut juga untuk memastikan keamanan selama Lebaran,  sehingga pelaksanaan lebaran berlangsung aman.

“Secara keseluruhan dalam rapat tersebut ditegaskan Papua siap menyambut ldul Fitri 1440 H,” kata Wagub Tinal.

Sementara itu Kapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Roja mengatakan dalam menghadapi  Idul Fitri 1440 H, TNI dan Polri sudah siap untuk mengamankannya.

Kamtibmas di Papua dalam keadaan kondusif dan diharapkan masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya karena akan mengganggu keamanan.

“Mari kita bersama-sama menjaga agar situasi tetap kondusif,” ajak Brigjen Pol Roja.

Baca juga: Pemerintah bahas persiapan mudik 2019 antisipasi kemacetan
Baca juga: Pastikan kesiapan infrastruktur Lebaran, PUPR kirim tim ke lapangan
 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019