Ketua RT/RW di Tanjungpinang terima insentif dan paket sembako

Ketua RT/RW di Tanjungpinang terima insentif dan paket sembako

Wali Kora Tanjungpinang Syahrul menyerahkan insentif dan paket sembako Lebaran kepada ketua RT/RW se-Kota Tanjungpinang. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan insentif triwulan II dan paket sembako bagi ketua RT/RW yang beragama Islam untuk menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan kebutuhan mereka menjelang Idul Fitri," kata Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kota Tanjungpinang, Jumat.

Ia menjelaskan pemberian insentif dan paket sembako itu bentuk apresiasi pemkot setempat terhadap para ketua RT/RW karena kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat dibutuhkan bagi kelangsungan pembangunan dan kelancaran roda pemerintahan di Kota Tanjungpinang

Dia juga menyatakan bahwa ketua RT/RW menjadi garda terdepan dalam pemerintahan dan merupakan bagian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Saya berharap kita semua dapat dengan tulus dan ikhlas dalam melaksanakan pembangunan yang ada di Kota Tanjungpinang ini, agar semakin maju sehingga memunculkan situasi aman damai dan tentram," ujar dia

Pelaksana Tugas Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Pemkot Tanjungpinang Marzul Hendri dalam laporannya menyampaikan bahwa penerima bantuan itu berjumlah 839 ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang.

Jumlah insentif pada triwulan II ini tercatat Rp1.057.500 yang akan ditransfer langsung ke nomor rekening masing-masing ketua RT dan RW setempat.

"Tentunya ini berdasarkan pemutakhiran data dari masing-masing kelurahan se-Kota Tanjungpinang," ucap dia.

Untuk bantuan paket sembako diberikan kepada ketua RT dan RW yang beragama Islam berjumlah 793 paket sembako, dengan rincian ketua RT berjumlah 638 orang dan ketua RW berjumlah 155 orang.

"Bantuan yang diberikan berupa tepung terigu, gula pasir, mentega, kacang tanah, masing-masing satu kilogram dan satu liter minyak goreng, dua kaleng susu kental manis, serta dua botol sirup," kata dia.
 
Pewarta : Ogen
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019