Manado (ANTARA) - Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) menyerahkan 1.000 Al Quran di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Bantuan 1000 Al Qur'an ini merupakan wujud kepedulian BUMN bagi masyarakat, khususnya umat Islam Provinsi Sulut khususnya di panti asuhan/pondok pesantren bertepatan dengan bulan suci Ramadhan," kata Kepala Cabang PT BKI Cabang Pratama Bitung Didik di Manado, Sabtu.

Didik mengatakan bantuan 1.000 Al Qur'an ini diberikan sesuai dengan semangat dan tema 'BUMN Hadir Untuk Negeri' dan bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan.

Hal ini, katanya, dilakukan secara serentak di seluruh 34 provinsi di hari yang sama, masing-masing provinsi 1.000 Al Quran. Dan, kegiatan ini rencananya akan masuk dalam rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Dr H Abdul Rasyid mengapresiasi dan bersyukur karena di bulan suci Ramadhan mendapat keberkahan berupa bantuan 1000 Al- Quran dari kolaborasi BUMN Sulut.

"Bantuan ini sangat bermanfaat dan saya berharap umat Islam tidak hanya memahami teks Al-Quran tetapi juga menghayati dan mengamalkan pesan, nilai dan makna yang terkandung di dalam Al-Quran," ungkap orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenag Sulut ini.

Beliau meminta kepada Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulut untuk mengkaji terlebih dahulu sebelum membagikannya kepada masyarakat maupun kelompok-kelompok yang membutuhkan Al Quran ini untuk memastikan tidak terjadi kesalahan cetak sebagaimana pernah terjadi di kesempatan lain sebelumnya.

Di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Dr H Abdul Rasyid, selaku Kepala Kanwil, menerima 1.000 Al Quran dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) selaku perwakilan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Sulawesi Utara yang terdiri dari PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk, PT Nindya Karya (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan Perum DAMRI.

Acara ini menjadi bagian dari Safari Ramadhan, salah satu program unggulan BHUN Kementerian BUMN RI.

Penyerahan Al Quran oleh Didik Purwosusilo kepada Kakanwil dilakukan secara simbolis dengan dihadiri beberapa aparat pemerintah, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Penerimaan Barang oleh pihak BKI, Kanwil dan Koordinator BHUN.*


Baca juga: Bantuan Al Quran BHUN tingkatkan semangat tahfidz dan qori Al-Huda

Baca juga: Bank Mandiri Gorontalo bagikan 1.000 Al Quran

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019