Polresta Tangerang terjunkan 1.400 petugas pengamanan Lebaran

Polresta Tangerang terjunkan 1.400 petugas pengamanan Lebaran

Polresta Tangerang memanggil pengusaha galian tanah di Kecamatan Kresek (/)

Tangerang (ANTARA) - Aparat Polresta Tangerang, Banten menerjunkan sekitar 1.400 petugas untuk pengamanan Lebaran 2019 demi kelancaran pemudik ke kampung halaman masing-masing dan rumah serta benda berharga yang ditinggalkan.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, mengatakan pihaknya juga mendapatkan bantuan pengamanan dari TNI sebanyak 100 petugas yang siaga mulai dari H-10 hingga H+10 Lebaran.

"Petugas tersebut siaga pada titik macet, di kawasan perumahan dan jalur alternatif yang dilalui pemudik," katanya.

Demikian pula pihaknya mendapatkan bantuan petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes), aparat Dinas Perhubungan (Dishub) serta Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Menurut dia total petugas pengamanan Lebaran 2019 untuk Kabupaten Tangerang total sebanyak 1.400 orang yang titik fokus di jalur utama pemudik jalan Raya Serang.

Pengamanan pada jalur utama tersebut mulai dari perbatasan dengan Kota Tangerang hingga ke Kecamatan Jayanti yang bersebelahan langsung dengan Kabupaten Serang.

Bahkan petugas tersebut juga mengamankan lokasi publik seperti tempat keramaian, SPBU, lokasi wisata dan ruas jalan di kawasan pesisir.

Mantan Kapolresta Jember, Jatim itu mengatakan khusus untuk polisi saja diterjunkan 1.000 petugas dan pihaknya telah mendirikan sembilan posko yang siaga untuk melayani pemudik.

Para pemudik yang menuju sejumlah kota di Pulau Sumatera dan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur atau sebaliknya selain melintasi jalan tol Jakarta-Merak maka memilih jalan Raya Serang.

Sabilul mengatakan telah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait menyangkut pengamanan Lebaran 2019 dan berharap petugas medis juga siaga 24 jam.

Dia menambahkan ada juga pos berjalan, artinya jika kendaraan pemudik mogok dapat diantisipasi dengan mengerek ke areal aman untuk diperbaiki agar tidak mengganggu lalu lintas.

Demikian pula petugas medis menggunakan ambulan akan siaga di posko tersebut, bila diperlukan dengan cepat mencapai lokasi.

Baca juga: Dishub Tangerang minta Dinkes periksa kesehatan sopir mudik Lebaran
Baca juga: Satlantas Tulungagung petakan jalur rawan macet jelang arus mudik
Baca juga: Jelang Lebaran Polisi tingkatkan pengamanan pasar dan ATM
Pewarta : Adityawarman(TGR)
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019