AsiaNet 78922

GUIYANG, Tiongkok, 27 Mei 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet)--

China International Big Data Industry Expo 2019 yang dimulai pada 26 Mei di Guiyang, ibu kota Provinsi Guizhou, Tiongkok barat daya, merupakan kesempatan penting untuk mengetahui perkembangan mutakhir di sektor big data global.

Guiyang, yang juga dikenal sebagai "Lembah Big Data Tiongkok", sudah menggelar event ini selama lima kali berturut-turut. Sejak 2015, pameran tersebut menjadi daya tarik provinsi ini.

Tiongkok amat mementingkan pengembangan industri big data, dan bersedia berbagi peluang pengembangan ekonomi digital dengan negara lain serta mengeksplorasi bersama penggerak pertumbuhan dan jalur pengembangan baru dengan mengeksplorasi teknologi, bentuk bisnis dan bentuk baru, demikian Presiden Tiongkok Xi Jinping dalam surat ucapan selamat atas terselenggaranya pameran tersebut.

Sebagai pameran pertama dunia di tingkat nasional tentang big data, event tahun ini menetapkan temanya yakni "Data menciptakan nilai, inovasi mendorong masa depan" dan menghadirkan pidato dari sejumlah tokoh terkemuka global di antaranya peraih Nobel Prize bidang ekonomi Paul Romer dan peraih Turing Award Whitfield Diffie. Pameran tersebut kian mengglobal mengingat ia amat strategis.

Data terkini menunjukkan bahwa dibandingkan tahun lalu, jumlah negara peserta naik dari 29 menjadi 59, sementara jumlah perusahaan peserta dari Fortune 500 naik dari 15 menjadi 39. Sementara itu, jumlah peserta pameran naik dari 388 menjadi 448, di antaranya jumlah peserta asing meningkat dari 56 menjadi 156. Jumlah dan tingkat pengunjung mencapai rekor tertingginya.

Sun Zhigang, sekretaris komite Partai Komunis Tiongkok Provinsi Guizhou dan direktur Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi, mengatakan bahwa pameran ini telah menjadi event internasional yang kaya akan peluang kerja sama dan memimpin pengembangan industri. Ia telah menjadi plaform berkelas dunia untuk berbagi rencana pengembangan dan pencapaian terkini, ucap Sun.

Pameran yang berlangsung selama empat hari ini akan berakhir pada 29 Mei.

Sumber: Panitia Penyelenggara China International Big Data Industry Expo

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=337027

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019