Banda Aceh (ANTARA) - PT PLN (Persero) Wilayah Aceh telah menyerahkan 1.000 Al Quran kepada Provinsi Aceh yang saat itu diterima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh mewakili Gubernur provinsi setempat.

"Bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PT PLN (Persero) terhadap Pemerintah Daerah, pemangku kepentingan maupun masyarakat Aceh dalam menggemakan pembacaan Al Quran di setiap daerah sampai dengan pelosok kota," kata General Manager PT PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan penyerahan Al Quran yang berlangsung di Aceh tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh provinsi di Tanah Air. Pemberian bantuan 34.000 Al Quran dalam rangka memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya. Pemberian bantuan Al Quran tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah di PLN UIW Aceh pada (24/5).

Bantuan Al Quran tersebut nantinya akan disalurkan ke sepuluh kabupaten/kota yang meliputi Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Aceh Tengah.

Ia menambahkan masing-masing kabupaten/kota penerima manfaatkan akan mendapat jatah bantuan Al Quran yang diberikan PT PLN tersebut sebanyak 100 Al Quran.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019