"Kami prediksi pemudik yang melewati Jalan Tol Trans Sumatera ini akan signifikan karena dapat menghemat waktu perjalanan, karenanya kami akan fasilitasi pemudik dengan beberapa titik SPBU modular, kios Pertamina siaga, dan juga motoris pembawa BBM k
Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyiapkan tempat pengisian bahan bakar minyak di ruas tol operasional dan fungsional Lampung dan Sumatera Selatan.

"Kami prediksi pemudik yang melewati Jalan Tol Trans Sumatera ini akan signifikan karena dapat menghemat waktu perjalanan, karenanya kami akan fasilitasi pemudik dengan beberapa titik SPBU modular, kios Pertamina siaga, dan juga motoris pembawa BBM kemasan jika terjadi kemacetan,” kata GM Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan ruas tol itu, yakni tol fungsional Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung dan ruas tol fungsional Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Lampung-Kayu Agung, Sumatera Selatan.

Ia mengatakan Pertamina sudah menyiapkan delapan titik SPBU modular dan delapan titik Kios Pertamina Siaga disepanjang ruas Jalan Tol Trans Sumatera baik yang operasional maupun fungsional.

Selain itu, sebanyak 15 motoris akan disebar di Lampung untuk membantu distribusi BBM kemasan jika kemacetan terjadi.

"Untuk waktu operasional modular dan kios disesuaikan dengan operasional ruas tol, untuk yang operasional Bakauheni hingga Terbanggi Besar kami usahakan 24 jam dengan tetap mempertimbangkan faktor keamanan bagi operator kami. Untuk ruas tol fungsional Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung dari jam 06.00 pagi hingga 16.00," jelas Primarini.

Berikut lokasi tempat pengisian BBM di JTTS :

SPBU modular: pintu keluar ASDP Bakauheni, KM 33A, KM 87A, KM 87B, KM 115A, KM 115B, KM 215B, dan KM 234A.

Kemudian, Kios Pertamina Siaga: KM 33B, KM 163A, KM 172B, KM 208A, KM 215B, KM 234A, KM 346 Kayuagung, dan Gerbang Tol Palindra.


Baca juga: Pertamina pastikan stok BBM di Sumbagsel aman

Baca juga: Pertamina tambah stok BBM 25 persen hadapi Lebaran

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019