Tebing Tinggi (ANTARA) - Polres Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menyiagakan empat pos pengamanan arus mudik di titik-titik yang dinilai rawan  sekaligus untuk memberikan rasa kenyamanan kepada pemudik yang melintas di kota itu.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Sunadi di Tebing Tinggi, Sabtu, mengatakan untuk wilayah Kota Tebing Tinggi, ada empat pos yang disiapkan kerja sama Polantas dan Dishub untuk pengamanan jalur mudik.

Pospam utama berada di persimpangan Jalan Tol Tebing Tinggi-Kualanamu - Medan yang memang diprediksi menjadi salah satu titik paling rawan terjadinya kemacetan lalu lintas karena padatnya kendaraan.

Pada pos pengamanan ditempatkan personel lantas, dishub, satpol, dan tenaga kesehatan, dibantu dari TNI yang senantiasa siap memberikan bantuan kepada pemudik.

*Arus kendaraan kian hari terus bertambah yang ke luar masuk wilayah Tebing Tinggi antara 250 sampai 400 kenderaan setiap harinya," katanya.

Sementara Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi saat memantau keempat Pospam tersebut mengingatkan persimpangan jalan pintu tol merupakan salah satu simpang rawan kemacetan, yang panjangnya bisa mencapai 2 - 3 km terutama pada saat puncak arus mudik dan arus balik.

Untuk itu Wali Kota berharap petugas di lapangan bisa mengamati dan memantau kondisi tersebut sekaligus mengurai jika terjadi kemacetan yang cukup panjang.
 

Pewarta: Juraidi dan Dhani Elison
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019