Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmnas Polres Jayapura Kota menggelar forum group discussion (FGD) dan buka puasa bersama jamaah Masjid Ar Rahman, Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin.

Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek didampingi KBO Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri, Kanit Bin Polmas Aiptu Abdul Hamid mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari silahturahmi antara pihaknya dengan jamaah Masjid Ar Rahman Mandala.

"Jadi, ini merupakan bagian dari pendekatan kepada masyarakat khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," katanya.

Pada momentum itu, kata dia, pihaknya juga menyampaikan imbauan pascapemilu kepada para warga dan tokoh masyarakat yang hadir dengan harapan bisa membantu dan mendukung kamtibmas yang telah terjaga dengan baik.

"Pileg dan pilpres telah usai, untuk itu mari kita jaga kamtibmas di lingkungan kita masing-masing. Dan jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax dan bijak dalam menanggapi dan menggunakan media sosial yang saat ini sering berkembang berita yang tidak sepantannya kita sebarkan tanpa mengetahui kebenarannya," katanya.

Di bulan suci Ramadhan ini, kata dia, sebaiknya umat Tuhan meningkatkan persuadaraan dan kebersamaan sesama umat, apalagi tinggal beberapa hari kedepan akan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H yang penuh berkah.

"Diharapkan kepada Jama'ah Masjid Ar Rahman apabila ditemukan tindak kriminal di lingkungan masing-masing agar jangan main hakim sendiri, sebaiknya dilaporkan ke pihak kepolisian untuk menanganinya," kataya.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Pengurus Masjid Ar Rahman, Masri, Iman Masjid Ar Rahman Ustaz Muhammad Rahmat dan jamaah masjid sebanyak 50 orang.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019