marilah kita saling mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat
Pangkalpinang (ANTARA) - Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulana Aklil bersama ribuan warganya melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapangan Merdeka di ibukota provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar di dunia tersebut.

Pantauan ANTARA Rabu pagi di Lapangan Merdeka Pangkalpinang, sekitar 2.000 orang warga memadati tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang berlangsung khusyuk, aman, lancar dan tertib.

"Di momentum lebaran ini, marilah kita saling mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat, ulama dan Pemkot Pangkalpinang," kata Maulana Aklil usai sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di Pangkalpinang, Rabu.

Ia optimistis dalam momentum perayaan Idul Fitri tahun ini, seluruh masyarakat secara bersama-sama dalam membangun Pangkalpinang menjadi lebih baik menjadi kota beribu senyuman.

"Pada momen hari kemenangan ini, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Pangkalpinang yang telah membuat situasi kota beribu senyuman nyaman dan aman," katanya.

Usai melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri, dia menggelar acara open house  di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang sampai dengan pukul 11.00 Wib dan dilanjutkan pada lebaran hari kedua.

"Saya mengundang masyarakat beramai ramai untuk menghadiri acara halal bi halal tersebut," katanya. * 


Baca juga: Presiden shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal
Baca juga: Pemudik motor ke Sumatera masih tersisa usai shalat Idul Fitri
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019