Kadinkes pastikan Puskesmas laksanakan instruksi bupati selama libur

Kadinkes pastikan Puskesmas laksanakan instruksi bupati selama libur

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya dr Willy Mambieuw. (ANTARA News Papua/Marius Frisson Yewun)

Wamena (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua dokter Willy Mambieuw memastikan petugas di Puskesmas telah melaksanakan instruksi bupati untuk terus memberikan pelayanan selama libur lebaran.

Dokter Willy Mambieuw di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan hingga kini belum diterima laporan terkait kendala dalam pelayanan yang diberikan selama libur kemarin.

"Instruksi bupati sudah diterjemahkan oleh dinas kesehatandan, diteruskan ke tingkat Puskesmas untuk melakukan pelayanan semasa libur kemarin dan dapat dipastikan semuanya berjalan," katanya.

Walau belum menerima laporan keluhan, Ia memastikan segera dilakukan evaluasi atas pelayanan, setelah libur lebaran selesai.

Menurut dia, pihak Puskesmas telah menyusun jadwal terkait petugas yang memberikan pelayanan selama libur dan jadwal itu sudah diterima dinkes.

"Dapat dipastikan jika tidak ada keluhan dari puskesmas tentang pelayanan atau kekurangan obat-obatan yang diterima oleh dinas kesehatan selama seminggu ini," katanya.

Selain evaluasi pelayanan, akan dilakukan evaluasi juga terkait penyakit yang dominan selama libur tersebut.

"Setelah masuk kantor kembali baru rekapan dimasukkan dalam sistem laporan kepada dinas kesehatan," katanya.
Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019