Tradisi lebaran ketupat di berbagai daerah di Indonesia

  • Rabu, 12 Juni 2019 11:07 WIB

Seorang bocah melayani warga yang ingin menikmati hidangan ketupat gratis di Kampung Sukolilo, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019). Tradisi Lebaran Ketupat yang dirayakan pada hari ketujuh setelah Hari Raya Idul Fitri di kampung tersebut dimeriahkan dengan membagikan hidangan ketupat secara gratis kepada warga lainnya sebagai ungkapan rasa syukur dan mempererat persaudaraan. ANTARA FOTO/Moch Asim/aww.

Warga berebut gunungan ketupat dalam perayaan Lebaran Ketupat di Durenan, Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019). Perayaan lebaran ketupat pada H+8 Hari Raya Idul Fitri yang ditandai dengan sajian makanan ketupat gratis ini telah menjadi wisata religi tahunan yang diikuti ribuan warga setempat, termasuk wisatawan domestik luar daerah. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/aww.


Warga membawa gunungan ketupat coklat saat kitab ketupat Coklat di kawasan wisata Kampung Coklat Blitar, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019). Kirab ketupat berbahan olahan beras dan bubuk coklat tersebut dalam rangka tasyakuran warga setempat dalam memperingati hari ke-7 bulan syawal atau yang lebih dikenal dengen tradisi Lebaran Ketupat. ANTARA FOTO/Irfan Anshori/aww.


Sejumlah warga berkumpul saat mengikuti Tradisi Kenduri Ketupat Syawalan di lereng Gunung Merapi, Mlambong, Sruni, Musuk, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (12/6/2019). Sepekan setelah Idul Fitri, warga setempat menggelar tradisi kenduri ketupat syawalan bersama yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/aww.


Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait