Jakarta (ANTARA) - Albukhary International University (AIU) Malaysia bermitra dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan beasiswa jenjang pendidikan Strata-1 (S1) kepada calon mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga mustahik (penerima zakat) di Indonesia.

Kepala Lembaga Beasiswa Baznas (LBB) Sri Nurhidayah dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan saat ini calon mahasiswa dalam proses seleksi dengan pendaftar 307 mustahik dari 18 provinsi di Indonesia.

"Proses seleksi dilakukan agar penerima beasiswa ini benar-benar tepat sasaran dari keluarga kurang mampu. Nantinya, akan terpilih 70 calon mahasiswa untuk kuliah di AIU Malaysia," katanya.

Registrar AIU, Abd Aziz Tajuddin, mengatakan pihaknya memiliki program beasiswa untuk keluarga tidak mampu di sejumlah negara. Di Indonesia, AIU mempercayakan kerja sama kepada Baznas.

Menurut dia, Baznas dikenal sebagai lembaga profesional dan transparan dalam pengelolaannya.

Azis berterima kasih atas kerja sama dengan Baznas sehingga dapat membantu pendidikan mustahik.

"Kami berterima kasih kepada BAZNAS karena bersedia bekerja sama dengan Albukhary International University dalam program beasiswa untuk keluarga tidak mampu namun hebat dalam akademiknya," katanya.

Baca juga: Beasiswa pendidikan siswa berprestasi disiapkan Baznas Biak-Papua

Baca juga: Baznas Pariaman salurkan beasiswa bagi 142 mahasiswa

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019