Jakarta (ANTARA) - Kebakaran  menghanguskan rumah tinggal di Jalan Kebalen 7 Rt 002/Rw 04 Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa petang.

"Ya betul di Jalan Kebalen 7, infonya tadi sekitar magrib," ujar anggota pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Dwi, saat dihubungi Antara.

Adapun informasi yang diperoleh dari perwira piket Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sartono, adalah kebakaran tersebut terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk.

Petugas mendapatkan informasi adanya kebakaran sekitar pukul 18.20 WIB. Sebanyak 10 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Proses pemadaman sendiri mengalami sejumlah kendala, antara lain situasi lalu lintas yang padat merayap, hingga akses menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang relatif kecil lantaran berada di pemukiman padat.

Namun demikian pada informasi terkini yang diperoleh, api sudah berhasil dikuasai dan saat ini tengah menjalani proses pendinginan.

Adapun informasi mengenai jumlah rumah tinggal yang terbakar dan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut masih belum diketahui.


​​​​​Baca juga: Kebakaran landa pemukiman padat penduduk di Jakarta Timur

Baca juga: Pemukiman padat penduduk di Kampung Bandan terbakar

Baca juga: Pemukiman padat di Taman Sari terbakar

 

Pewarta: Fathur Rohman
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2019