Pulau Punjung, (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggantikan Bupati Trenggalek Emil Dardak yang mundur karena menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Penetapan ini berdasarkan rapat dewan pengurus Apkasi di Hall B Jakarta Convention, Jakarta, Rabu (3/7)," kata Bupati Sutan Riska melalui Kabag Humas Budi Waluyo di Pulau Punjung, Kamis.

Baca juga: Presiden: rutunitas, monoton sebabkan daya saing rendah
Baca juga: Apkasi juga minta impor beras dikaji lagi

Ia mengatakan Sutan Riska sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Apkasi. Melalui Apkasi ia bertekad mendorong kemajuan pembangunan di seluruh Indonesia.

"Pak bupati meminta dukungan masyarakat Dharmasraya agar amanah waketum berdampak terhadap pembangunan daerah," katanya.

Ia mengatakan sebagaimana tupoksi Waketum, bupati akan melanjutkan program yang telah disusun Emil Dardak, kemudian melakukan koordinasi yang intensif dengan ketua bidang.

Khususnya di sektor infrastruktur, kerja sama internasional, dan sektor lingkungan hidup, lanjut dia.

"Tiga sektor ini menjadi tanggung jawab beliau, Insya Allah amanah itu akan dijaga dan memberi manfaat bagi kamajuan Dharmasraya ke depan," katanya.

Bupati menyatakan siap melakukan koordinasi dengan Ketua Umum Apkasi, yakni Bupati Banyuwangi Azwar Anas dalam menjalankan roda organisasi hingga masa jabatan 2022.

"Ada beberapa program yang akan kita laksanakan untuk membangun Indonesia lebih baik, di samping itu melalui Apkasi ini tentu akan terus menambah jaringan dalam membangun Kabupaten Dharmasraya," tambahnya.


Baca juga: Presiden sedih banyak kepala daerah ditangkap KPK

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019