AHY wakili SBY terima anugerah KPAI

AHY wakili SBY terima anugerah KPAI

Logo KPAI (Antara Sumut/int)

Jakarta (ANTARA) - Agus Hartimurti Yudhoyono (AHY), anak dari Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mewakili SBY untuk menerima "Anugerah KPAI 2019" di MNC Conference Hall Jakarta, Jumat.

AHY tampak masuk ke MNC Conference Hall bersama Sekjen PDI Hasto Kristianto, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Komisioner KPAI Retno Listyawati.

SBY diberikan penghargaan khusus atas komitmen menerbitkan berbagai kebijakan perlindungan anak yang ramah anak.

Pada pemerintahan SBY mengibah nomenklatur Kementerian Perempuan berubah menjadi Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, hal tersebut terjadi karena ada komitmen untuk perlindungan anak Indonesia.

Baca juga: KPAI beri penghargaan pihak peduli perlindungan anak

"Kami memberikan penghargaan tersebut berdasarkan komitmen dan inovasi luar biasa dalam bentuk peraturan untuk melindungi anak-anak Indonesia," kata ketua KPAI Susanto.

Ia menambahkan di era SBY telah terbit beberapa kebijakan seperti terbit UU 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan UU 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak.

"Kami merasakan apa yg dicetuskan dampak luar biasa pewujudan perlindungan anak Indonesia," ujar dia.

Penghargaan khusus juga diberikan kepada Presiden kelima Megawati Soekarno Putri, yang diwakilkan oleh Sekjen PDI Hasto Kristianto.

Baca juga: KPAI berikan penghargaan khusus kepada Megawati dan SBY

Megawati Soekarno Putri atas kepeloporan berdirinya KPAI melalui Keputusan Presiden Nomor 77 Tahun 2003 tentang Komisi Perlindungan Anak Indonesia, sehingga terbitlah lembaga KPAI.

Baca juga: KPAI ajak orang tua ajarkan anak menghargai orang lain
Pewarta : Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019