Pulau Seram bagian barat diguncang gempa 5 magnitudo

Pulau Seram bagian barat diguncang gempa 5 magnitudo

FOTO DOKUMEN - Dampak Gempa Tektoni Ambon Auditorium DPRD Provinsi Maluku yang terletak di kawasan Karang Panjang, Ambon, Maluku, mengalami kerusakan berat akibat gempa tektonik yang terjadi, Selasa (29/12). Berdasarkan informasi peringatan dini BMKG pusat gempa (epicentrum) berada di laut, 64 km Barat Daya, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Waktu terjadinya gempa tercatat Rabu (29/12) pukul 01:26:03 WIT, dengan kekuatan 5,2 Skala Richter (SR) pada kedalaman 10 km. Gempa tersebut terasa III-IV Modified Mercally Intensity (MMI) di Kota Ambon. ANTARAFOTO/izaac mulyawan/pd/15

Jakarta (ANTARA) - Gempa magnitudo 5 mengguncang Pulau Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, Sabtu, pukul 04,24 WIB dan tidak berpotensi tsunami.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya, menyebutkan pusat gempa berada di 34 kilometer barat laut Seram bagian barat.

BMKG menyebut titik gempa berada di koordinat 2,76 lintang selatan dan 12,13 bujur timur dengan kedalaman gempa 10 kilometer.

Getaran gempa juga dirasakan di Piru, Maluku skala II  Modified Mercalli Intensity (MMI).

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi terkait kerusakan serta adanya korban akibat gempa tersebut.

Baca juga: Gempa Buru akibat aktivitas subduksi di utara Seram

Baca juga: Gempa 5,7 SR guncang Seram, tidak berpotensi tsunami

Baca juga: Gempa landa Seram bagian timur
Pewarta : Joko Susilo
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019