sangat mudah untuk berkurban dengan nilai Rp1,5 juta
Bandung (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengandeng CIMB Niaga Syariah untuk mewadahi umat muslim dalam beribadah kurban melalui Program Global Qurban.

Manajer Cabang ACT Jawa Barat, Renno I Mahmuddin mengatakan melalui sinergi yang dibangun dengan CIMB Niaga Syariah, umat muslim dapat dengan mudah menjalankan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah,

"Harganya terjangkau daripada di tempat umum. Kita juga memudahkan dengan program tabungan qurban yang bisa dicicil," kata Renno di Wisma CIMB Niaga, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis.

Dengan kemudahan tersebut ia berharap ibadah kurban dalam perayaan Idul Adha kali ini dapat melampaui target dengan 7,5 juta jiwa penerima manfaat di 50 negara.

"Daging kita sebarkan di Afrika, Somalia, Asia, Palestina, Suriah," kata dia.

Sementara itu, Senior Branch Manager CIMB Niaga Syariah Novandri Yudha Iskandar mengatakan sebelumnya juga pihaknya memiliki tabungan untuk kurban. Dengan visi yang sama, maka menurutnya bermitra dengan ACT dapat menjembatani kemudahan umat dalam berkurban.

"Sangat mudah untuk berkurban dengan nilai Rp1,5 juta," kata Novandri.

Dia mengatakan di era modern ini kemudahan dalam melakukan ibadah Qurban sangat memungkinkan. Hanya melalui transfer, maka nasabah dapat menjalankan ibadah kurban.

"Bisa datang ke Bank juga bisa transfer, kan udah bukan jamannya ribet, boleh ditransfer dimanapun nanti kita tinggal hubungkan ke ACT," kata dia.

Baca juga: ACT gandeng e-commerce dalam program Global Qurban
Baca juga: ACT Sumsel luncurkan program kurban di dalam gerbong LRT
Baca juga: ACT targetkan 50.000 hewan qurban 2019


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019