Pontianak (ANTARA) - Keputusan Konferda DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada hari ini di Pontianak menetapkan Lazarus sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan periode 2019-2024 dengan dr. Karolin Margret Natasa sebagai sekretaris dan Sujiwo sebagai bendahara.

"Keputusan ini merupakan hasil dari konsolidasi partai dan ini tentu menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus kami jalankan pada periode kepengurusan DPD PDI Perjuangan Kalbar lima tahun ke depan," kata Lazarus, usai penetapan dirinya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sabtu.

Dia mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Cornelis selaku ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar sebelumnya menjadi barometer kinerja bagi kepengurusan yang dipimpinnya sekarang.

"Selama tiga kali PDI Perjuangan selama kepemimpinan pak Cornelis di Kalbar selalu menjadi pemenang. Demikian pada pemilihan presiden, juga dua kali menang, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan akan menjadi tantangan bagi kita, paling tidak untuk bisa berbuat yang sama seperti yang telah beliau lakukan," tuturya.

Baca juga: Kalbar ditargetkan penuhi target nasional konsumsi 60 kilogram ikan/tahun

Baca juga: PDIP resmi usung Karolin Margret jadi cagub Kalbar

Baca juga: DPP PDIP keluarkan pernyataan terkait Cornelis


Untuk menjalankan tugasnya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lazarus mengajak semua pengurus dan kader yang ada untuk bersama-sama bekerja lebih keras agar bisa mempertahankan semua prestasi yang sudah ditorehkan oleh pengurus sebelumnya.

"Saya yakin, dengan komposisi kepengurusan yang ada saat ini bisa solid untuk membawa partai ini lebih baik lagi di Kalbar.

Dia mengakui, memang ada beberapa pengurus yang tidak mengikuti pelantikan pada hari ini, sepetri Sujiwo yang saat ini juga sedang bertugas keluar daerah sebagai Wakil Bupati Kubu Raya dan beberapa pengurus lainnya juga tidak sempat hadir.

"Namun, walaupun mereka ada yang tidak mengikuti pelantikan ini, namun tidak mengurangi syarat bagi mereka untuk menjadi pengurus. Saya yakin pengurus kedepan bisa solid karena saya mengenal mereka semua dan kami juga sudah seperti keluarga," kata Lazarus yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019