Warga Teluk Gong dikejutkan penemuan bayi yang diduga dibuang ibunya

Warga Teluk Gong dikejutkan penemuan bayi yang diduga dibuang ibunya

Bayi laki-laki yang diduga ditinggalkan ibunya dibawa oleh petugas Satpol PP ke Puskesmas Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/7/2019). (Dok. Satpol PP Kelurahan Pejagalan)

Jakarta (ANTARA) - Warga Teluk Gong dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki di Jalan Y RT 14/RW 10, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin.

Bayi yang diduga sengaja ditinggalkan oleh ibunya tersebut ditemukan di depan rumah nomor 53 dengan alamat yang sama.

"Benar pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019, sekitar pukul 09.00 WIB di Jl.Y RT 014/010 No.53 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan telah ditemukan seorang bayi laki-laki, umur sekitar 7 bulan," kata Lurah Pejagalan, Ichsan Firdaosy dalam keterangan tertulis, Senin.

Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Fionita yang baru saja keluar dari rumah dan terkejut saat melihat ada bayi tergeletak di depan rumah salah satu tetangganya.

Karena khawatir terhadap keselamatan bayi tersebut, Fionita kemudian memanggil warga yang ada di sekitar lokasi penemuan dan melaporkan penemuan itu kepada ketua RT dan ketua RW setempat.

Laporan tersebut kemudian diteruskan ke pihak Kelurahan Pejagalan yang kemudian mengutus Sekretaris Kelurahan Pejagalan, HM Mulyadi dan Kepala Satpol PP Kelurahan Pejagalan Irwansyah ke lokasi penemuan. Mereka kemudian memutuskan untuk membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kelurahan Pejagalan.

Bidan di Puskesmas Kelurahan Pejagalan yang memeriksa bayi tersebut mengatakan bayi tersebut dalam keadaan sehat.

Baca juga: Operasi lancar, kembar siam Adam dan Malik akan di upah-upah
Baca juga: Bayi kembar siam dempet Adam dan Malik mulai jalani operasi


Bidan Rita yang memeriksa kondisi kesehatan bayi tersebut juga menuturkan bayi tersebut mempunyai tanda lahir di kaki sebelah kanan.

"Bayinya sehat. Ada tanda lahir pada telapak kaki sebelah kanan," tutur Rita.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas bayi untuk sementara akan dibawa oleh Satpel Sudin Sosial Kecamatan Penjaringan.

Adapun kasus pembuangan bayi ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dari Polsek Metro Penjaringan.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019