Timwas Haji DPR RI Minta Jemaah Haji Jaga Stamina Menjelang Wukuf di Arafah

Timwas Haji DPR RI Minta Jemaah Haji Jaga Stamina Menjelang Wukuf di Arafah

Anggota Timwas Haji DPR RI, Wisnu Wijaya Adi Putra

Jakarta (ANTARA) - Menjelang ibadah wukuf di Arafah, Anggota Timwas Haji DPR RI, Wisnu Wijaya Adi Putra, mengimbau seluruh jemaah haji Indonesia untuk menjaga kesehatan dan stamina. Wisnu menekankan pentingnya menjaga energi agar dapat menjalankan ibadah wukuf dengan baik.

Jemaah haji harus menjaga stamina dan energi, jangan terlalu diforsir untuk harus terus ke Masjidil Haram dan umroh berulang-ulang. Yang terpenting adalah menjalankan wukuf di Arafah dengan fit dan banyak berdoa di sana, ujar Wisnu, di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (11/06/2024).

Dalam inspeksi yang dilakukan, Wisnu menemukan sejumlah masalah kesehatan di kalangan jemaah, termasuk batuk, pilek, dan sembelit. Ia meminta tim catering untuk memperbaiki menu makanan dengan menambahkan lebih banyak sayuran agar jemaah tidak mengalami masalah pencernaan.

Kita sudah sepakati dengan Kementerian Agama bahwa ada dua lauk dan sayur, tapi tadi hanya ada satu lauk dan sayurnya kurang. Ini harus segera diperbaiki untuk asupan jemaah Indonesia, tegasnya.

Wisnu mengingatkan jemaah bahwa empat hingga lima hari menjelang wukuf adalah waktu yang sangat penting untuk recovery dan menjaga kesehatan. Dengan menjaga stamina dan kesehatan, jemaah diharapkan dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan khusyuk.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024