Jambi (ANTARA Jambi) - Sejumlah polisi dari Polsekta Pasar Jambi, Kamis, "menyisir" terminal Rawasari, Kota Jambi, merazia preman yang diduga sering menjadi penyebab munculnya kejahatan di sekitar terminal dan di atas angkutan umum.

Kapolsek Pasar Jambi AKP Ranelfi di Jambi, Kamis mengatakan, salah satu sasaran dalam razia ini adalah para preman dengan tujuan mencari senjata tajam, narkoba serta minuman keras.

Namun, razia itu tidak menemukan adanya senjata tajam dan narkoba, polisi justru menemukan puluhan botol minuman keras dari pedagang kakilima yang siap dijual.

Ranefli mengatakan, pihaknya akan terus melakukan patroli multi sasaran di sekitar terminal dan wilayah Pasar Jambi untuk mencegah terjadinya kejahatan.

Razia yang sama juga dilakukan Polsek Jelutung, namun sasarannya adalah angkutan kota yang melintas di kawasan Jelutung.

Dalam razia yang dipimpin Kapolsek Jelutung AKP Bastari itu polisi memeriksa setiap angkutan kota, baik penumpang maupun awak kendaraan (sopir dan kenek), termasuk memeriksa surat kendaraannya.

Kegiatan ini bertujuan mencari barang-barang yang dipergunakan untuk kejahatan seperti senjata tajam, narkoba, serta penggunaan kaca gelap oleh angkutan kota.

Dari razia itu di kawasan Jelutung itu, polisi menemukan 16 angkutan kota yang menggunakan kaca gelap, dan pengemudinya langsung diminta untuk membukanya di tempat dan membuat pernyataan untuk tidak menggunakannya lagi.

(T.N009)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012