Jambi (ANTARA Jambi) - Musyawarah cabang PSSI Jambi memilih Asnawi Abu Bakar sebagai ketua baru Pengcab PSSI daerah itu periode 2012-2016.

Asnawi Abu Bakar di Jambi, Senin mengatakan, dirinya akan tetap akan merangkul seluruh anggota PSSI Kota Jambi yang terbagi menjadi pro PSSI versi KPSI dan PSSI Djohar Arifin Husin, demi memajukan sepakbola Jambi ke depan.

Adanya dua kelompok tersebut sebelumnya sempat membuat kompetisi di Jambi terpecah menjadi dua, karena masing-masing menggelar kompetisi divisi III dan divisi II.

Pada Musyawarah Cabang (Muscab) PSSI Kota Jambi yang mengusung tema "Kebangkitan Sepakbola Kota Jambi Menuju Pentas Nasional", ketua terpilih berjanji merangkul seluruh pengurus di kota itu guna memajukan sepakbola Jambi.

Selaku Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jambi yangbaru, Asnawi juga berjanji akan melibatkan semua pihak untuk bisa mewujudkan prestasi bagi sepakbola Kota Jambi.

Adanya dualisme kompetisi diharapkannya tidak berpengaruh terhadap eksistensi para pemain.

Ia mengharapkan, tugas pengurus cabang nantinya mengarahkan mereka.

Terkait pembenahan lapangan Persijam Jambi yang dinilai sudah tidak layak lagi, Asnawi mengatakan, arena olahraga itu milik pemerintah kota.

"Tidak semudah itu untuk melakukan perbaikan, karena itu menyangkut APBD. Untuk itulah kami bberharap anggota DPRD Kota Jambi bisa mengusulkan itu kepada eksekutif," kata Asnawi AB.(T.N009/

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012