Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi janji akan memberikan bantuan dana untuk pelaksanaan biaya operasi pemisahan terhadap bayi kembar siam yang lahir 30 April lalu berjenis kelamin perempuan di Jambi.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jambi, Syahrasaddin di Jambi, Jumat mengatakan, dirinya telah menaikkan nota dinas kepada Gubernur untuk membantu biaya operasi pemisahan bayi kembar siam dempet dada anak dari pasangan Ridwan dan Dwi warga Kota Jambi.

Nota dinas untuk membantu pembiayaan operasi pemisahan bayi kembar siam itu telah dinaikkan ke Gubernur Jambi.

"Apakah nota dinas itu nanti diperintahkan ke Dinas Kesehatan, maupun instansi lainnya untuk bantu mencarikan pembiayaannya kita belum bisa diketahui,'' kata Sekdaprov Syahrasaddin.

Pemprov Jambi dipastikan akan membantu namun hanya saja kemungkinan tidak bisa memenuhi semua kebutuhan dananya yang dikabarkan bisa mencapai satu miliar rupiah.

Syahrasaddin juga menyatakan, nantinya akan dipelajari bentuk pembiayaannya apakah akan dialokasikan di dana APBD Provinsi Jambi atau dengan dana lainnya.

"Karena inikan kejadian yang luar biasa atau tidak diinginkan,'' kata Syahrasaddin.

Untuk diketahui, keluarga bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan bernama Khensa dan Ghaisa yang dempet di dada membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah daerah dan donatur lainnya.

Kerabat keluarga bayi tersebut, Mahmuddin di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi mengemukakan, hal tersebut pada sejumlah wartawan.

Kini pihak RSU Raden Mattaher Jambi masih melakukan perawatan terhadap bayi kembar siam tersebut dengan dokter spesialis yang menangganinya dan kondisinya masih cukup stabil atau dalam kondisi baik.(T.N009)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012