Jambi, (ANTARA Jambi) - Regu putri Jambi yang dipersiapkan untuk menghadapi PON, selama tiga hari melakukan ujicoba dan latih tanding melawan regu Sumatera Selatan (Sumsel) di Kolam Renang Kotabaru, Jambi.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengprov PRSI Jambi, Olsen Tiger di Jambi, Selasa mengatakan, ujicoba dan latih tanding dilakukan untuk memberikan dan berbagi pengalaman kedua regu yang sama-sama akan berlaga pada PON di Riau pada September nanti.

Selama tiga hari mulai Senin (11/6) hingga Kamis (14/6) kedua regu Jambi dan Sumsel akan bersama-sama berlatih di Kolam Kotabaru Jambi.

Regu Sumsel adalah peraih medali emas Pra PON 2011 sedangkan Jambi peraih medali perunggu Pra PON lalu akan berlatih dan ujicoba bersama.

Sumsel sebagian atletnya adalah pemain SEA Games 2011 di Palembang, merupakan regu terbaik di Indonesia sehingga dengan dilakukannya ujicoba maka banyak manfaat yang bisa diraih regu Jambi khususnya.

"Kesempatan ini dimanfaatkan akan Jambi untuk menambah pengalaman tanding sebelum berlaga di PON walaupun nanti kedua regu akan berlaga di PON mendatang di Riau," kata Olsen.

Regu Sumsel berkekuatan 14 pemain dilatih oleh mantan pemain nasional Iskandar Roni dan Dian Asa sedangkan Jambi dilatih oleh Olsen dan Mulyadi.

Kedua regu akan melakukan ujicoba pertandingan selama tiga hari dan berlatih bersama dan kegiatan ini akan dilanjutkan ke Palembang, Sumatera Selatan dan Jambi akan berlatih bersama disana.(T.N009/

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012