Pekanbaru (ANTARA Jambi) - Tim polo air putri Jambi meraih medali perunggu PON XVIII/2012, setelah mengalahkan Jawa Barat 14-9 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di kolam renang Kalianjuhang, Pekanbaru, Jumat.

Pada babak pertama pertandingan tersebut, Jambi dan Jabar sama-sama bermain menyerang dan membuat kedudukan imbang 2-2. Dua gol Jambi diciptakan oleh Andri Tandri Nola dan Anggela, sementara dua gol Jabar diciptakan Inez.

Pada babak kedua regu Jambi yang diarsiteki Olsen Tiger mengubah taktik permainan dan mereka berhasil membobol gawang Jabar yang dikawal Annita dengan empat gol.

Gol Jambi pada babak kedua diciptakan Kishy dan Chyntia, serta dua gol oleh Ilham. Satu gol Jabar dibuat Mona, yang membuat kedudukan sementara menjadi 6-3 bagi keunggulan Jambi.

Pada babak ketiga Jabar mencoba mengejar  ketinggalannya dari Jambi namun tidak berhasil dan pemain Jambi yang dikapteni Nola menambah tiga gol, sementara Jabar dua gol.

Gol untuk Jambi diciptakan Putri Varina Lase, Ilham, dan Chyntia, sementara dua gol Jabar dibuat Nirmala, yang membuat kedudukan menjadi 9-5 untuk keunggulan Jambi.

Pada babak terakhir, permainan semakin menarik dengan terjadi kejar mengejar angka. Jambi membuat lima gol yang diciptakan oleh Ilham dan Chyntia yang masing-masing mencetak dua gol dan satu gol dari Dewi Ratih. Empat gol Jabar dibuat oleh Nirmala, Ivy Nerine, Erica, dan Dean. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 14-9 bagi kemenangan Jambi.

Pelatih Jambi Olsen Tiger mengatakan, tim Jambi sudah bermain dengan sangat baik dan menerapkan pola permainan yang direncanakan sebelumnya.

"Medali perunggu kami persembahkan untuk masyarakat Jambi yang telah memberikan doa dan dukungan kepada regu putri Jambi," kata  Olsen Tiger.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012