Jakarta (ANTARA Jambi) - Setelah siswa SMAN 6 meregang nyawa akibat tawuran, peristiwa serupa kembali terjadi dan menewaskan seorang pelajar kelas 3 SMK Yayasan Karya 66 (Yake) akibat terluka sabetan senjata tajam dalam tawuran dengan SMK Kartika Zeni, di Jalan Sahardjo, Tebet, Jakarta.

"Tawuran pukul 12.00 siang antara SMK Yake Kampung Melayu dengan SMK Kartika Zeni. Setelah sekitar 20 menit tawuran, jatuh korban jiwa," kata Deny, warga setempat yang sempat menyaksikan kejadian.

Deny mengatakan, korban langsung dibawa rekannya menggunakan taksi ke RSCM dan tidak lama kemudian polisi datang.

Kasi Humas Polsek Tebet Broto Suwarno mengatakan, dua SMK tersebut memang kerap bentrok. Polisi sudah melakukan antisipasi dengan melakukan patroli rutin pada jam pulang sekolah.

"Biasanya kami patroli di jalan layang 300 meter dari sini, karena di sana sering terjadinya tawuran, tapi nyatanya di sini malah kejadian," kata Broto di lokasi kejadian.

Broto mengatakan, korban tewas bernama Denny Januar siswa kelas 3 SMK Yake Kampung Melayu sudah dibawa ke RSCM. Peristiwa tawuran terjadi karena saling ejek.

"Siswa kedua SMK naik Metromini, lalu bertemu di sini. Tewasnya karena sabetan senjata tajam, kemungkinan celurit, tetapi barang bukti belum ditemukan," kata dia.

Sulit diperkirakan apakah tawuran sudah direncanakan atau tidak. Hingga saat ini lokasi kejadian masih dijaga kepolisian dan menyebabkan lalu lintas tersendat.

Sebelumnya pelajar SMAN 6 Bulungan juga tewas akibat senjata tajam pada Senin (24/9) saat bentrok dengan pelajar SMAN 70 di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012