Jambi, (ANTARA Jambi) - Pelatih wushu Jambi nomor tarung atau sanshou, Rudi dipanggil oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia untuk menanggani dan melatih atlet pelatnas SEA Games 2013.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengrov WI Jambi, Erwin di Jambi, Rabu mengatakan, berdasarkan surat resmi dari PB yang diterima pengprov ditetapkan nama pelatih Jambi, Rudi untuk menanggani pelatnas SEA Games mendatang.

Rudi dipercaya PB WI untuk mendampingi atlet pelatnas SEA Games 2013 yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara, dan jadwal pelatnas masih harus menunggu dari KONI Pusat.

Pemusatan latihan nasional memang dibagi dua daerah oleh PB yakni yang pertama di Medan, Sumatera Utara, dan Jakarta, Rudi mendapat kepercayaan membina atlet wushu nomor sanshou di Medan.

Sedangkan untuk pelatih di Jakarta sendiri akan dipegang oleh pelatih asal Jakarta, dan mereka berdua telah ditetapkan PB untuk didampingi pelatih asing untuk persiapan menuju SEA Games mendatang.

Sementara itu untuk atletnya Friska, Erwin mengatakan, meski hanya menyabet medali perak di PON XVIII/2012, dia tetap masuk ke pelatnas di Medan persiapan SEA Games.

"Pada pelatnas nanti, Friska akan turun di kelas spesialisasinya sebelum naik ke kelas 48 kg seperti di PON lalu," paparnya.

Kelas asli Friska sendiri sebenarnya adalah 45 kg. Namun karena di PON lalu tidak dipertandingkan, maka Friska memaksa naik kelas ke kelas 48 kg dan meski begitu, ia sukses meraih medali di PON lalu sehingga dipanggil pelatnas.(ant)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012