Jakarta (ANTARA Jambi) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Jamsostek (Persero), Kamis petang, menandatangi perjanjian kerja sama untuk Pinjaman Uang Muka Perumahan Kerjasama Bank untuk para peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kerja sama ini untuk kepentingan masyarakat, agar para peserta bisa membeli rumah. Jamsostek nantinya akan memberikan uang muka, sedangkan kami memberikan pembiayaan rumahnya," kata Direktur Utama BRI Sofyan Basir usai menandatangani perjanjian di Jakarta, Kamis petang.

Menurut Sofyan, fasilitas itu diprioritaskan kepada BRI karena bank milik pemerintah itu dinilai punya pasar yang luas untuk menjaring seluruh pelosok Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Jamsostek Elvyn G Masassya mengungkapkan kerja sama dengan perbankan BUMN itu berpotensi besar karena BRI memiliki jangkauan luas, sama halnya dengan Jamsostek yang juga memiliki peserta dimana-mana.

"Ke depan kami akan menjangkau seluruh Indonesia. Karena itu akan dilakukan secara intensif di masa depan," ujarnya.

Dengan demikian, kerja sama ini dapat mewujudkan suatu sinergi antara kedua lembaga dalam penyediaan uang muka perumahan. Di sisi lain, kerja sama itu juga diharapkan bisa meningkatkan dana pihak ketiga bank.

"Sinergi ini juga bermanfaat untuk pelayanan 'cash management' dalam menghimpun iuran dari peserta, juga dalam rangka pembayaran klaim," tuturnya.

Dengan demikian, akses pekerja untuk mendapatkan layanan Jamsostek melalui bank akan lebih mudah dan cepat.(Ant)
 

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012