Jambi (ANTARA Jambi) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNKK) Batanghari, Jambi, akan melakukan razia terhadap para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Batanghari guna mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Razia ini dilakukan untuk menyikapi maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar dan pegawai di Kabupaten Batanghari, kata Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNKK Batanghari A Kadir di Muara Bulian ibukota Batanghari, Rabu.

Kadir tidak menjelaskan waktu pelaksanaan razia, dengan alasan razia sifatnya bisa dilakukan secara mendadak namun sasarannya adalah para PNS di sejumlah instansi di Batanghari.

Namun, sebelum melakukan razia, pihak BNNK Batanghari akan melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Batanghari.

PNS sebagai abdi negara harus bersih dari narkoba, demikian pula pelajar dan mahasiswa.

"Kami selalu ingatkan para pegawai Pemkab Batanghari untuk tidak menjadi pelaku narkoba," katanya.

Sebelumnya, BNNK Batanghari secara rutin juga melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba yang mulai marak beredar di kalangan pelajar dan masyarakat.

Narkoba, kata Kadir, sudah menjadi masalah nasional yang perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak. Penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini sudah sangat meresahkan masyarakat, terutama di kalangan remaja maupun para orang tua.

Oleh karena itu, pihaknya meminta peran tokoh masyarakat, tokoh agama juga organisasi kemasyarakatan untuk turut serta memberantas narkoba yang beredar di tengah masyarakat di Kabupaten Batanghari.

Ketika ditanya, ia mengatakan, jika dalam razia nanti ditemukan ada pegawai yang terlibat narkoba, BNNK akan menyerahkan kepada Bupati Batanghari untuk ditindaklanjuti.

"Sanksi bagi PNS yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, akan kita serahkan kepada Bupati untuk diproses lebih lanjut," tambahnya.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013