Jambi (ANTARA Jambi) - Persisko Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi, berhasil menaklukan PSAP Sigli, Nangroe Aceh Darusallam (NAD) dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan perdananya di Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Karya Bakti, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar, Kamis petang.

Pelatih Persisko Tanjabbar, Yusran saat duhubungi dari Jambi, membenarkan anak asuhnya sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan hasil 1-0 atas lawannya PSAP Sigli.

Gol kemenangan Persisko yang diperkuat tiga pemain asing tersebut diciptakan oleh pemain asal Chile, Christian Alejandro (99) pada menit-menit terakhir.

Tendangan Christian Alenjadro di menit ke-89 dari jarak 16 meter di luar gawang PSAP membuat kemenangan pertama Persisko dalam laga perdananya di Divisi Utama putaran pertama.

Permainan pada babak pertama kesebelasan Persisko dan PSAP bermain imbang dengan pola pertahanan yang disiplin hingga hasil imbang tanpa gol 0-0.

Persisko Tanjabbar yang tidak mau menyia-nyiakan pertandingan kandangnya tersebut membuat anak asuh Yusran terus mendobrak pertahanan PSAP Sigli.

Serangan yang terus dilakukan pemain Persisko ke pertahanan PSAP tersebut akhirnya membuahkan hasil manis pada menit terakhir ketika Christian Alejandro berhasil membobol gawang Sigli yang dikawal M Sabani (1).

Gol emas Christian membuat penonton bergembira dan memberikan semangat kepada pasukan Laskar Paduka, Persisko Tanjabbar.

Yusran mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan timnya untuk masyarakat Jambi.

"Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Jambi dan mohon doanya terus agar Persisko Tanjabbar bisa meraih kemenangan lagi di laga-laga berikutnya," katanya.

Untuk menghadapi laga keduanya melawan Persih Tembilahan, Riau pada 24 Februari di kandang Persih, pelatih Yusran mengatakan, Persisiko akan mencoba memperbaiki lini tengahnya yang belum solid.

"Saya juga akan memperbaiki lini pertahanan untuk bisa lebih solid lagi agar bisa bermain maksimal menghadapi Persih," kata Yusran, mantan pemain Semen Padang itu.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan mengatakan, permainan anak-anak Persisko sangat bagus dan pola itu diharapkan dipertahankan untuk terus meraih kemenangan.

Masyarakat Jambi khususnya warga Tanjung Jabung Barat akan mendukung penuh Persisko Tanjabbar di setiap laga kandangnya.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013