Jakarta (ANTARA Jambi) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan membuatkan nasi goreng spesial dalam pertemuan informal tiga bulan mendatang dengan pimpinan media di Istana Bogor atau Istana Cipanas.

"Betul ya, saya buatkan nasi goreng. Ini resep khusus," katanya saat berdialog dengan sejumlah para pemimpin redaksi di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

SBY bersama Wakil Presiden Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam bertemu dalam suasana akrab dan terbuka dengan pimpinan media, termasuk Pemred Perum LKBN Antara Akhmad Kusaeni.

Saking akbrabnya, SBY menawarkan untuk bertemu lebih santai dan menikmati nasi goreng spesial buatannya.

"Resepnya 3/4 nasi, campur 1/4 tiwul. Bumbunya cuma bawang, garam dan cabai dengan komposisi yang pas," katanya mengacu kepada resep keluarganya di Pacitan, Jatim.

Selain menikmati nasi goreng, para pimpinan media mengajak menyanyi bersama dan main voli. Bilamana perlu kegiatan bersama Pemred juga disiarkan langsung oleh TVRI dan RRI.

"Soal menyanyi bisa saja. Cuma kalau main voli saya dilarang dokter loncat-loncat. Padahal voli kan harus 'smash'," tuturnya.

SBY tampak gembira dalam pertemuan itu, karena para Pemred selain bicara serius, tapi juga diselingi lelucon-lelucon.

"Yang hadir ini maha wartawan. Sama dengan maha guru," komentar SBY mengenai gaya dan dialog bebas ala Pemred.(Ant)

Pewarta: Akhmad Kusaeni

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013