Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, pada tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp20 miliar untuk memperbaiki jalan, yang akan menghubungkan Kota Muarasabak dengan beberapa kecamatan di daerah itu.

Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Zumi Zola ketika ditanya, Kamis, menjelaskan, jalan yang akan diperbaiki itu akan menghubungkan Muarasabak sebagai ikubokta kabupaten dengan Kecamatan Rantau Rasau, Nipah Panjang, Berbak, dan Kecamatan Sadu.

"Dana yang kita siapkan Rp20 miliar untuk perbaikan jalan yang menghubungkan empat kecamatan tersebut," kata Bupati.

Menurut dia, perbaikan terhadap jalan yang menghubungkan empat kecamatan tersebut, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap tuntutan masyarakat.

Sebelumnya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemprov Jambi, karena sebagian jalan yang dianggarkan perbaikannya itu merupakan milik provinsi.

"Sudah banyak masyarakat yang menuntut perbaikan terhadap jalan tersebut, karena itu kami telah mengambil kebijakan menganggarkan dana perbaikan. Jalan milik provinsi dan kabupaten yang rusak akan kami perbaiki," ujarnya.

Pemkab Tanjabtim, kata Bupati, juga akan melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan lingkungan yang mengalami kerusakan, karena telah menganggu kenyamanan warga dalam bertransportasi.

"Kita juga akan fokuskan perbaikan terhadap jalan lingkungan yang juga dikeluhkan warga," ujarnya.(Ant)

Pewarta: Bangun Santoso

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013