Jambi, (Antara Jambi) - Asosiasi Indonesia National Shipownears atau INSA Jambi, menggelar aksi solidaritas dan mogok pelayaran di pelabuhan Talang Duku di Desa Talang Duku, Kecamatan Tango Rajo, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Aksi mogok yang dilakukan menuntut tentang revisi peraturan Menteri Perhubungan Nomor 6 Tahun 2013, tentang struktur kepelabuhan, kata Ketua INSA Jambi, Edy Best, di pelabuhan Talang Duku Jambi, Senin.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas, bahkan sudah menghentikan kapal nasional dan domestic yang masuk ke pelabuhan Talang Duku Jambi.

Dalam aksi itu mereka juga telah mengusir kapal KM yang bermuatan semen sebanyak 600 ton dari Batam ke tengah laut.

Walaupun aktifitas mogok yang di lakukan oleh asosiasi INSA Jambi, namun tidak berpengaruh terhadap aktifitas bongkar muat peti kemas di pelabuhan Talang Duku Jambi, bahkan PT Pelindo tetap melakukan aktifitasnya sebagai pelayan dengan baik.

Aksi mogok INSA ini juga terkait adanya monopoli kerja yang di lakukan PT Pelindo II, karena saat ini PT Pelindo sedang merencanakan pembangunan anak perusahaan sebanyak 22 unit anak usaha.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013