Jambi (ANTARA Jambi) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi akan menggelar pasar murah selama bulan Ramadhan 2013.

Menurut anggota TPID Jambi yang juga Humas Bank Indonesia, Ihsan W Prabawa, Kamis, pasar murah ini digelar dalam rangka mengendalikan situasi ekonomi dan tingkat inflasi selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Selama pelaksanaan bazar Ramadhan, panitia akan menyediakan dan menjual sembako dengan harga murah bagi masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako murah," ujarnya.

Pelaksanaan pasar murah Ramadhan ini berawal dari hasil evaluasi TPID Provinsi Jambi terkait fluktuasi bidang perekonomian dan mengantisipasi adanya penimbunan oleh oknum pedagang.

Oleh karena itu, TPID yang beranggotakan antara lain Bank Indonesia Provinsi, Bulog, Pemprov Jambi serta Pemkot Jambi menyelenggarakan pasar murah Ramadhan 2013.

Pasar murah ini dilaksanakan mulai 9 Juli hingga 5 Agustus 2013 di rumah dinas Perum Bulog, yang berada di depan Korem Garuda Putih, Telanaipura.

Selain menyediakan sembako murah, seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, gula, dan telur, panitia TPID juga mempersilakan dan mengizinkan masyarakat umum untuk mengisi stan yang disediakan panitia untuk menggelar dagangan makanan lainnya maupun produk usaha tanpa dipungut biaya.

"Silahkan bagi teman-teman atau masyarakat pedagang yang mau berjualan mengisi stan yang sudah kita siapkan. Semuanya gratis," ujarnya.

Prabawa mengatakan, melalui pasar murah Ramadhan ini diharapkan mampu menjaga kestabilan perputaran ekonomi serta menghindari adanya permainan harga sembako oleh oknum pedagang yang ingin meraup untung dengan cara yang tidak benar.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013