Jambi (ANTARA Jambia) - Imigrasi Jambi minta bantuan kepada kepolisian untuk mengejar dan mencari tiga orang imigran gelap yang kabur dari ruang karantina Kantor Imigrasi Jambi Rabu (30/7) malam.

Hingga saat ini imigrasi dibantu kepolisian masih berupaya melakukan pencarian terhadap tiga imigran gelap yang kabur saat berbuka puasa dihalaman karantina, kata Kepala Kantor Imigrasi Jambi, Marsudi Rasid, Kamis.

Proses pencarian masih dilakukan dan bahkan pihak Imigrasi sudah minta bantuan pihak kepolisian untuk melakukan pencarian.

"Ketiga warga negara Sudan itu masih kita cari dengan bantuan polisi," kata Marsudi.

Tidak hanya untuk pencarian, pihaknya juga akan meminta bantuan pihak kepolisian untuk masalah pengamanan di karantina imigrasi Jambi.

Marsudi mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengirimkan para imigran yang saat ini masih diamankan di ruang karantinas Imigrasi Jambi ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) di Provinsi Riau.

"Kita juga minta bantuan pengamanan untuk memindahkan mereka," kata Marsudi.

Sebelumnya, Selasa malam (30/7) tiga orang imigran kabur dari ruang karantina Imigrasi Jambi dan setelah dilakukan pencarian, dua dari lima orang imigran yang kabur tersebut berhasil ditangkap kembali. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013