Jambi (ANTARA Jambi) - Para atlet pelajar Jambi yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII/2013 di Jakarta yang berakhir 20 September, gagal mempertahankan prestasinya seperti pada Popnas 2011.

Kasi Prestasi Dispora Jambi, Herman di Jambi, Senin mengatakan, para atlet pelajar Jambi di Popnas 2013 hanya bisa meraih enam medali perak dan 11 perunggu, sedangkan pada Popnas 2011 di Riau bisa mempersembahkan satu medali emas, satu perak dan 11 perunggu.

"Pihak Dispora mengakui pada Popnas 2013 para atlet pelajar Jambi gagal mempersembahkan medali emas dan hanya menduduki peringkat 26 besar, sedangkan di Popnas 2011 bisa meraih emas dengan masuk ke 13 besar nasional," kata Herman.

Berbagai kendala yang dihadapi para atlet Jambi sehingga gagal mempersembahkan medali emas, menjadi pelajaran ke depan untuk pemperbaiki prestasi pelajar di Popnas mendatang.

Hasil Popnas 2013 di Jakarta itu, keenam medali perak Jambi dipersembahkan oleh Narcha Barbellisa atlet angkat besi kelas 68 Kg putri, M Rifki Ramadhan juga atlet angkat besi kelas 85 Kg putra, Teguh Wijaya cabang gulat gaya Grego Romawi kelas 69 Kg putra.

Kemudian perak dari beregu putri cabang panahan atas nama Karisma Putri, Litta Agisstiarini, Ness Thiah Maryani dironde nasional `olympic round`, M Hanif Wijaya juga cabang panahan ronde `recurve olympic round` perorangan putra dan Christian Michael Sianturi senam artistik palsang sejajar tunggal putra

Sedangkan 11 medali perunggu untuk Jambi dipersembahkan oleh atlet Yuni Artha Pasaribu cabang atletik lari 2.000 meter `steeplechase` putri, Pitri Sinar Pait juga atletik lari 400 meter gawang putri, M Afriandi Bogi Satrio cabang gulat gaya bebas 50 kg putra, M Dwiki Yoesfa gulat gaya bebas 76 kg putra.

Medali perunggu lainnya dipersembahkan oleh Robby Sarminto dari cabang gulat gaya bebas 85 kg putra, Hadi Prabowo juga gulat gaya srego romawi kelas 54 kg putra, M Afandi S cabang judo kelas 66 - 73 kg putra, Bella Fitria Ningsih senam artistik balok keseimbangan putri, Imam Saputra senam artstik palang sejajar putra, Windi Anggraini taekwondo kelas 52 kg putri dan Sahat Parulian Sitinjak cabang tinju kelas 56 kg putra.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013