Jambi, (Antara Jambi) - Wali Kota Jambi Sy Fasha Sabtu (14/12) menutup kegiatan Olimpiade Sains Spensa (OSS) yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Kota Jambi. 

Wali Kota Jambi Sy Fasha dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Walikota berpesan, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan juara yang sudah mewakili sekolahnya masing-masing. 

"Semoga ke depan kegiatan ini bisa lebih baik lagi dan peserta juga lebih banyak lagi" ungkap Fasha. 

Dia meminta kepada para pemenang lomba ke depannya untuk terus lebih maju lagi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi tidak hanya mewakili provinsi Jambi tetapi bisa jadi juara dalam tingkat nasional. 

“Terus raih prestasi, kalau bisa menjadi juara nasional,” harapnya. 

Dan kepada yang belum menjadi juara Fasha berpesan agar mereka tidak berkecil hati.  Ke depan, kata dia, para siswa harus lebih tekun dan giat lagi dalam belajar sehingga bisa menjadi yang terbaik.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Kota Jambi Nanang Sunarya, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan oleh SMPN 1 ini sebagai upaya untuk mempersiapkan duta-duta olimpiade Sains Jambi.  

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi peserta didik baik siswa SD maupun siswa SMP, kemudian untuk menumbuh kembangkan semangat berkompetisi dan berprestasi dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi dikalangan peserta didik," katanya.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat membina semangat persaudaraan dan persatuan antara peserta didik, kemudian juga untuk menjaring peserta didik terbaik dibidang ilmu sains, dan juga kami berharap agar dapat memotivasi peserta didik agar lebih gemar mempelajari berbagai ilmu sains, serta dapat memacu peningkatan mutu pendidikan khususnya bidang sains,” katanya. (Ant)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013