Jambi (ANTARA Jambi)  - Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) merupakan salah satu dari empat kabupaten di Provinsi Jambi yang berhasil mendapat penilaian akuntabilitas kinerja dengan predikat CC atau cukup baik.

Raihan ini sama seperti yang diterima Kabupaten Tebo, Batanghari dan Tanjung Jabung Barat, sedangkan tujuh kabupaten/kota lainnya, hanya mendapat penilaian dengan predikat C atau cukup.

Siaran pers Bagian Humas Pemkab Tanjabtim yang diterima Minggu menyebutkan sertifikat penilaian ini langsung diserahkan Menpan-RB Azwar Abubakar ke Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola di hadapan 451 kepala daerah kabupaten/kota seluruh Indonesia dalam satu acara di Jakarta akhir Januari lalu.
  
Predikat CC yang diraih Tanjabtim untuk penilaian akuntabilitas kinerja tahun 2013 ini merupakan kali keduanya, sebelumnya untuk penilaian tahun 2012 Tanjabtim juga mendapat nilai CC.

"Alhamdulillah, kita dapat mempertahankan predikat ini, apalagi yang saya tahu ada kabupaten yang predikatnya malah turun," jelas Bupati.

Sebagai kabupaten pemekaran di Provinsi Jambi, Tanjabtim terus berbenah diri, upaya-upaya peningkatan akuntabilitas kinerja terus dilakukan, indikator pencapaian target, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan menjadi hal yang penting dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja.

"Kita juga telah meraih predikat WTP, ini juga merupakan salah satu aspek penting dalam pencapaian pelaksanaan pembangunan, terutama dalam mewujudkan visi misi saya sebagai kepala daerah," kata Zola.

Bupati meyakini, apabila peningkatan kinerja terus dilakukan secara konsisten, dan bekerja keras, predikat ini akan meningkat menjadi  baik.

"Esensinya bukan pada penilaian ini tapi pada pelayanan yang kita berikan, dan kita akan terus berupaya maksimal," tambah Bupati.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014